28 Oktober 2013

Sebuah awalan remaja tukang ngesub yang ngidol...


 Mungkin kalian bertanya-tanya, ini blog apa? Seperti namanya, Renao Fansub, ini adalah tempat dimana tersedianya rilisan bertakarir (baca:subtitle) Indonesia seputar 48 Family yang dirilis dalam format hardsub (lol) tapi dengan size yang nyaman di harddisk tanpa membuat sakit mata (lol again), sesuai dengan slogannya "ketika kamu ingin ngidol dengan mudah dan hemat".

 "Terus mau ngerjain apa?"

 Oke,
saya bukannya mau pamer Oshimen atau apa :v Tapi hanya sekedar gurauan. Oke, jadi rencananya kami (atau tepatnya 'saya') akan mengambil proyek acara tipi terbaru SKE48, yaitu Ebi-Friday Night. Mungkin nanti bisa nambah proyek kalau misalnya ada yang join buat ngerjain takarir
(baca:subtitle) ngidol sama-sama. Mungkin nanti juga diselingi dengan link-link download PV-MV atau Single sama Album, atau mungkin album foto, oke album foto kayaknya oke. Album foto disini adalah yang apdet mingguan misalnya: Young Gangan, UTB, BLT, dll.

 Untuk yang mau kami kerjain, berikut adalah skrinsutnya :






 Oke, bukannya saya mau pamer Oshimen atau apa (lagi). #dihajar satu kampung. Yah, jadi tolong kerjasamanya.


"Kualitasnya gimana nih?"

 Saya emang bukan 'dewa' atau 'sepuh' nya fansubber, tapi pengalaman saya kurang lebih sudah 1 1/2 tahun untuk bidang subber anime. Dari mulai nerjemahin script dari Eng > Ind dengan bantuan kemampuan Bahasa Jepang saya yang agak-agak :v. Nama kerennya sih "Translator". Terus ngolah video yang ukurannya gede-gede (cont:950mb) dijadiin hemat (200mb). Nama lainnya "Encoder" . Sama ngatur-ngatur font biar enak dilihat [Typesetter], bahkan sampai karaoke text yang suku kata per suku kata itu [Karaoke].

 Oke sekian dari saya... Dimohon kerja samanya, tunggu rilisan dari Renao-Sub yang penuh Tjinta (baca:love)
.

Matte tte ne~ (sok jepang)



Categories:

2 komentar: